Ramda, Apolonia (2017) Analisis kesesuaian materi buku teks Kemendikbud matematika kelas VII dengan Kurikulum 2013. Pythagoras jurnal matematika dan pendidikan matematika, 12 (1). pp. 12-22. ISSN 2527-421x
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kesesuaian buku teks Kemendikbud Matematika kelas VII edisi revisi 2014 dengan Kurikulum 2013 dilihat dari Standar Isi, Standar Proses, dan Standar Penilaian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis konten. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap pendefinisian unit, penentuan sampel, pencatatan, pereduksi data, penarikan kesimpulan, dan penarasian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian materi dalam buku dengan Standar Isi pada Kurikulum 2013 dilihat dari (1) cakupan materi adalah sebesar 90,91%. Pada cakupan materi dalam buku, tidak terdapat pokok bahasan Bidang Cartesius. (2) Kesesuaian KD adalah sebesar 95,45%. (3) Keluasan materi adalah sebesar 90,91%. (4) Kedalaman materi adalah sebesar 90,91%. (5) Keakuratan materi adalah sebesar 81,82%. (6) penyajian materi adalah sebesar 87,27%. Kesesuaian materi dalam buku dengan Standar Proses pada Kurikulum 2013 dilihat dari substansinya adalah sebesar 90,9%. Kesesuaian materi dalam buku dengan Standar Penilaian pada Kurikulum 2013 adalah sebesar 54,55%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Ramda Apolonia Hendrice |
Date Deposited: | 20 Mar 2018 03:20 |
Last Modified: | 20 Mar 2018 03:20 |
URI: | http://repository.unikastpaulus.ac.id/id/eprint/108 |
Actions (login required)
View Item |