Makur, Alberta Parinters and Prahmana, Rully C.I.
(2015)
PENYEBAB KECEMASAN MATEMATIKA MAHASISWA CALON GURU ASAL PAPUA.
[error in script]
[error in script]
ISSN 2442-4226
Abstract
Peningkatan jumlah guru asli Papua berkualitas direalisasikan dengan mengirimkan generasi muda Papua untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Namun kemampuan dasar, khususnya matematika, yang dimiliki mahasiswa lulusan SMA asal Papua yang melanjutkan pendidikan sangat rendah.
Hal ini, disinyalir karena siswa mengalami kecemasan matematika, sehingga menghambat mereka dalam menguasai materi matematika. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, khususnya metode studi kasus, penelitian ini memaparkan faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab kecemasan matematika mahasiswa calon guru asal Papua, berdasarkan hasil kuisoner dan wawancara yang telah dianalisis.
Actions (login required)
 |
View Item |