PENYEBAB KECEMASAN MATEMATIKA MAHASISWA CALON GURU ASAL PAPUA

Makur, Alberta Parinters and Prahmana, Rully C.I. (2015) PENYEBAB KECEMASAN MATEMATIKA MAHASISWA CALON GURU ASAL PAPUA. Jurnal Elemen, 1 (1). pp. 1-12. ISSN 2442-4226

[img] PDF (Math Anxiety) - Published Version
Download (463kB)

Abstract

Peningkatan jumlah guru asli Papua berkualitas direalisasikan dengan mengirimkan generasi muda Papua untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Namun kemampuan dasar, khususnya matematika, yang dimiliki mahasiswa lulusan SMA asal Papua yang melanjutkan pendidikan sangat rendah. Hal ini, disinyalir karena siswa mengalami kecemasan matematika, sehingga menghambat mereka dalam menguasai materi matematika. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, khususnya metode studi kasus, penelitian ini memaparkan faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab kecemasan matematika mahasiswa calon guru asal Papua, berdasarkan hasil kuisoner dan wawancara yang telah dianalisis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Alberta Parinters Makur
Date Deposited: 23 Jan 2018 04:55
Last Modified: 23 Jan 2018 04:55
URI: http://repository.unikastpaulus.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item View Item