Pengembangan bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching pada mata kuliah pembelajaran IPS SD

Nardi, Mikael (2017) Pengembangan bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching pada mata kuliah pembelajaran IPS SD. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar (JIPD), 1 (1). pp. 55-72. ISSN 2541-0202

[img] PDF (Pengembangan bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching) - Published Version
Download (13MB)

Abstract

Bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching terbukti efektif meningkatkan hasil belajar mahasiswa PGSD pada mata kuliah pembelajaran IPS SD. Bahan ajar ini memberikan ruang belajar aktif bagi mahasiswa berbasis pada teori accelerated learning Dave Meier dan konstruktivisme sosial Vigotsky

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pengembangan, bahan ajar, pembelajaran IPS SD, model 4P, reciprocal teaching, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mikael Nardi
Date Deposited: 29 Jan 2018 01:19
Last Modified: 29 Jan 2018 01:19
URI: http://repository.unikastpaulus.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item