Nardi, Mikael (2017) Pengembangan bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching pada mata kuliah pembelajaran IPS SD. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar (JIPD), 1 (1). pp. 55-72. ISSN 2541-0202
PDF (Pengembangan bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching)
- Published Version
Download (13MB) |
Official URL: http://ejournal.stkipsantupaulus.ac.id/index.php/j...
Abstract
Bahan ajar model 4P dipadukan dengan reciprocal teaching terbukti efektif meningkatkan hasil belajar mahasiswa PGSD pada mata kuliah pembelajaran IPS SD. Bahan ajar ini memberikan ruang belajar aktif bagi mahasiswa berbasis pada teori accelerated learning Dave Meier dan konstruktivisme sosial Vigotsky
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, bahan ajar, pembelajaran IPS SD, model 4P, reciprocal teaching, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mikael Nardi |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 01:19 |
Last Modified: | 29 Jan 2018 01:19 |
URI: | http://repository.unikastpaulus.ac.id/id/eprint/50 |
Actions (login required)
View Item |